Jumat, 04 Juni 2010

Rumah Tangga dan Keluarga

expr:id='"post-" + data:post.id'> Berkeluarga memang susah susah gampang ya. Namanya menyatukan 2 hati yang berbeda kadang keinginan kita yang berbeda atau pendapat jadi sangatlah komplek permasalahan yang ada didalamnya.
Kadang timbul pertanyaan dalam hati apakah semua yang aku rasakan sama seperti yang mereka rasakan?
Namanya bermasyarakat tentunya ada istilah srawung cara orang jawa,silaturrahmi menurut bahasa kerennya,memang kadang cuma hanya cuma ngobrol ngalor ngidul atau bahkan sampai pada ngomongin orang.
Akan tetapi tujuan utama dari srawung adalah:menanyakan kabar keluarga,saudara,atau mungkin berbagi pengetahuan,informasi,membicarakan kebaikan-kebaikan yang harusnya dijalani.
Yah mungkin harus didasari dengan kaca mata agama semua akan baik kali ya???
Saya juga belum bisa melaksanakan dengan sempurna tentang srawung bahkan dengan orangtua sendiri atau mertua yang jaraknya dekat saja mungkin seminggu sekali saja kadang tidak pernah dapat bersama atau menjalin tali hubungan yang harmonis masih jauh dari sempurna.
tetangga atau masyarakat kadang akan mencap tentang kita
mungkin hanya tinggal dirumah terus tidak pernah ikut kegiatan,mungkin lewat saja tidak pernah menyapa,mungkin dapat undangan selamatan tidak berangkat,mungkin jika kerja bakti hanya omong saja,komplek pendapat orang.
ada pendapat biarlah orang berkata asal kita tidak merugikan mereka
Tapi apakah kita akan begitu terus
Saya juga sadar bahwasanya masyarakat memiliki hukum yang tidak tertulis
mereka selalu menilai tentang orang lain
dari uraian diatas maka marilah kita belajar bersama tentang berkeluarga,bermasyarakat,dan memgbuka hati serta pikiran tentang bermasyarakat menurut keyakinan masing-masing

Tidak ada komentar: